Kamis, 25 Maret 2021

3 Kualitas Diri Ketika Bekerja

 


 

Pernahkan kamu merasa ada orang yang lebih menonjol dari orang lain. Bisa di sekolah,  di dunia kerja  maupun di lingkungan pergaulan di mana saja. Sebenarnya bukan karena mereka lebih cantik, lebih kaya, lebih pengalaman tapi ada 3 faktor yang mempengaruhi kualitas seseorang. Ini juga berlaku ketika kita bekerja. 3 kualitas positif yang harus kamu miliki ketika kamu bekerja yaitu:

Pertama: Inisiatif.  Inisiatif adalah kemampuan untuk  melakukan sesuatu tanpa diberitahu terlebih dahulu.  Inisiatif akrab dengan solusi. Orang yang berinisiatif bisa menemukan solusi dari setiap masalah. Orang yang berinisiatif menciptakan peluang untuk dirinya sendiri. Kamu bisa  berfikir dan berinisiatif melakukan yang terbaik,  yang memberi nilai  tambah tanpa menunggu perintah. Kemampuan dan skill memang   bagian penting ketika bekerja tapi semuanya itu  akan menjadi sia-sia ketika kamu tidak punya inisiatif untuk memanfaatkan dan memaksimalkannya.

Kedua: Kreatif. Kreatit tidak selalu berbicara tentang seni. Kreatif  adalah ketika kamu  berfikir dengan cara yang berbeda bahkan tidak terfikirkan sebelumnya.  Orang yang  kreatif memiliki pemikiran yang terbuka sehingga  mereka bisa dengan mudah beradaptasi dengan hal yang baru. Kreatif juga berarti inovatif, bukan hanya membuat sesuatu yang baik saja tetapi  berguna. Kreatif tidak hanya dari cara berfikir saja, bukan juga dari bisa ngomong memunculkan ide-ide, gagasan yang keren  tapi yang paling penting bisa dieksekusi  dan merealisasikan  hasil dari pemikiran kamu itu.

Ketiga: Sportif. Sportif adalah sikap untuk memberikan dukungan dan semangat apa pun kedaaannya. Bukan hanya sekedar mengerti tapi juga  rasa memiliki. Imbangi dengan mindset dan attitude yang positif. Ketika kamu memiliki kualitas positif, hidup kamu juga akan jauh  lebih produktif

 

Motivasi dari Merry Riana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar