Salah satu daya saing
perusahaan sekarang untuk memenangkan persaingan di era perubahan ini adalah
service. Tapi bukan service yang sebenarnya, bukan sekedar kita bisa memuaskan
pelanggan karena service yang biasa itu
mencegah terjadinya komplain. Service yang excellent justru akan membuat
pelaggan kita kembali dan kembali kepada kita. Sasaran kita sekarang adalah
bagaimana kita bisa memberikan pelayanan melebihi ekspektasi pelanggan. Disitulah
yang membedakan perusahaan kelas dunia dengan perusahaan yang bukan kelas
dunia.
Para pelanggan akan merasakan
bagaimana kualitas SDM, kualitas frontliner, kualitas pemimpin-pemimpin pelayan
tentu berbeda. Mereka memiliki hati yang melayani, tidak sekedar menggunakan
rasio berbasis kepada prosedur tetapi lebih melihat pelanggan itu sebagai
saudara, pelanggan itu sebagai teman, bahkan pelanggan itu merupakan bagian
daripada kehidupan mereka.
Mari kita memberikn yang
terbaik pada pelanggan kita, karena
bersama-sama memajukan bangsa ini melalui kualitas kemitraan yang terbaik.
Inspirasi motivasi dari Bapak
Parlindungan Marpaung
Tidak ada komentar:
Posting Komentar