Salah
satu unsur penting di dalam memenangkan
persaingan di era perubahan ini adalah
dengan memberikan pelayanan yang unggul atau dikenal dengan service
excellent. Di dalam service excellent
ada unsur yang penting yaitu melayani
dengan hati. Melayani dengan hati artinya melibatkan seluruh totalitas kita baik secara fisik,
tenaga, pikiran dan hati kita untuk
kepuasan pelanggan, untuk kepuasan
tamu-tamu kita , untuk para nasabah. Melayani dengan hati artinya bahwa kita juga melayani sepenuh hati
totalitas tanpa pamrih, tanpa
mengharapkan sesuatu dari mereka, tapi betul-betul ingin memberikan seluruh
pelayanan kita demi kepuasan bahkan di atas harapan apa yang mereka harapkan
dan butuhkan. Melayani dengan hati artinya juga melayani dengan hati-hati,
tidak melanggar prosedur. Kita tahu dimana bekerja dan kita berada di dalam track
yang benar, tidak melanggar aturan yang ada. Melayani dengan hati berarti juga tidak melayani sesuka hati
artinya kita juga respek kepada seluruh pelanggan kita. Dengan demikian pelayanan yang unggul akan memuaskan mereka. Dampaknya
adalah tentu kepada benefit kepada perusahaan, akan repeat order dan terus
menerus dan perusahaan kita akan terus berkembang.
Mereka juga terus akan menjadi duta perusaahaan untuk memasarkan produk-produk
kita. Mari kita melayani dengan hati dan hati-hati
Inspirasi dari Parlindungan Marpaung
Tidak ada komentar:
Posting Komentar