Sabtu, 06 Februari 2021

Motivasi Melayani dengan Hati dan Hati-Hati

 



Salah satu unsur penting di dalam  memenangkan persaingan di era perubahan ini adalah  dengan memberikan pelayanan yang unggul atau dikenal dengan service excellent.  Di dalam service excellent ada unsur yang penting yaitu  melayani dengan hati. Melayani dengan hati artinya melibatkan  seluruh totalitas kita baik secara fisik, tenaga, pikiran dan  hati kita untuk kepuasan pelanggan, untuk kepuasan  tamu-tamu kita , untuk para nasabah. Melayani dengan hati artinya  bahwa kita juga melayani sepenuh hati totalitas tanpa pamrih,  tanpa mengharapkan sesuatu dari mereka, tapi betul-betul ingin memberikan seluruh pelayanan kita demi kepuasan bahkan di atas harapan apa yang mereka harapkan dan butuhkan. Melayani dengan hati artinya juga melayani dengan hati-hati, tidak melanggar prosedur. Kita tahu dimana bekerja dan kita berada di dalam track yang benar, tidak melanggar aturan yang ada. Melayani dengan hati  berarti juga tidak melayani sesuka hati artinya kita juga respek kepada seluruh pelanggan kita.  Dengan demikian pelayanan  yang unggul akan memuaskan mereka. Dampaknya adalah tentu kepada benefit kepada perusahaan, akan repeat order dan terus menerus dan perusahaan  kita akan terus berkembang. Mereka juga terus akan menjadi duta perusaahaan untuk memasarkan produk-produk kita. Mari kita melayani dengan hati dan hati-hati

 

Inspirasi dari Parlindungan Marpaung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar