Salah
satu parameter dari pelayanan adalah 3 kategori yaitu puas atau sering disebut satisfied
atau tidak puas yang sering disebut dissatisfied dan juga fanatik. Jadi parameter pelayanan
adalah pelanggan itu puas atau tidak puas.
Puas adalah antara harapan dan kenyataan sama. Tidak puas adalah kalau
harapannya lebih besar daripada kenyataannya. Fanatik itu ketika orang
berulang-ulang menggunakan jasa kita,
berulang-ulang menggunaan produk kita.
Ketika kenyataan melebihi dari harapan dia, ini yang artinya wow. Wow artinya
pelayanan yang luar biasa yang diterima
seseorang melebihi ekspekstasinya.
Seseorang melayani orang lain tanpa halangan,
bagi dia pelayanan diberikan
sekalipun ada halangan dia tetap memberikan pelayanan terbaik dan upaya
perjuangan memberikan pelayanan yang penuh tantangan ini dinilai oleh pelanggan
sebagai bagian dari wow service. Wow service tidak hanya memberikan lebih dari
apa yang diharapkan tapi wow service
artinya pelanggan melihat orang ini mempunyai upaya sangat kuat untuk
memberikan yang terbaik. Sekipun ada halangan sekalipun ada hambatan
Motivasi dari Parlindungan Marpaung
Tidak ada komentar:
Posting Komentar